Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Share Pengalaman Liburan Ke Dufan

Dufan atau dunia fantasi adalah taman rekreasi yang berada di daerah pantai ancol jakarta utara, tempat rekreasi yangs sangatttttt luas sekali yanga ada di tengah tengah kota jakarta. tak pernah bosan mengunjungi tempat ini karena ini dalah tempat yang sangat membuat semua orang merasa riang dan gembira. tak hanya anak anak,dewasa pun amat gemar mengunjungi tempat ini. namun yang membuat saya merasa kelelahan adalah antreannya yang sangat panjang seperti ular yang sedang melingkar lingkar di atas pagar hahahaha. 

Namun jika anda tak mau bersusah susah untuk antre di permainan ini anda bisa membeli fast track seharga 200ribu(diluar tiket masuk) dan berlaku hanya untuk hari itu saja. untuk dapat masuk ke dufan oertama kita harus masuk ke pintu ancol terlebih dahulu dan membeli tiket masuk ancol sebesar 25.000 perorang. untuk tiket parkir motor sebesar 15.000 rupiah namun untuk kendaraan merk tertentu gratis tis tis. setelah itu baru memberi tiket masuk di dufan, harganya bervariasi tergantung hari apa anda mengunjungi dufan. namuj ada juga tiket annual pass berupa kartu yang dapat anda gunakan 1tahun, dengan membeli annual pass anda hanya membayar skali namun mendapatkan kartu dan kartu itu dapat dignakan gratis dalam setahun.
tertarik? silahkan datang langsung yaaa

Asyik banget sih sebenernya Dufan, cuma gegara terlaluuu ngantre dan toilet yang masih kurang banyak, jadi bintang 3 aja deh, cukup ya bukan kurang. Dua Minggu lalu dateng ke sini pas ketika gerbang Dufan mau dibuka sekitar jam 10an dan jam segitu orang2 udah numpuk  ngantre bangett. Yang bikin cukup wow, sebelum gerbangnya dibuka, para petugas nyanyi Indonesia raya dulu bareng-bareng, keren sih!

Semua yang ekstrem udah dinaikin, kecuali Kicir-Kicir gak keburu. Ada beberapa wahana baru juga di Dufan tp sayangnya hari itu galaktika sedang gangguan padahal pengen banget naik. Terus yang mysterious island cukup payah juga sih, kirain apa gitu taunya kita duduk di kursi terus ala nonton bioskop 3D tapi gak pake kacamata 3D. Yg bikin kecewa, main perspektifnya bukan penonton jadi kurang berasa aja. Udah lama-lama ngantre eh cuma begitu doang. Hmm..

Masukan: 

-Lahan Dufan mungkin perlu diperluas jadi bisa bikin wahananya dobel2 sehingga bikin gak terlalu ngantre. Tapi ga tau juga sih ngaruh apa nggak. Terus kalo diperluas jadi kepikiran jangan ampe ngegusur tanah orang.

-Toilet sepertinya penting diperbanyak juga, biar orang gak banyak buang waktu di toilet.

-Tambah sarana wahana baru lainnya.

Tarif/harga tiket masuk Dufan
Kemarin tarif /orang @325k seingatku (weekend) dan 295k pas weekday. Annual pass kemarin juga lagi promo dari 600an jadi 300 sekian, lupa. Kalo ada yg salah info harga ini silakan komen koreksi aja ya, nanti di update.

Masukan yang mau ke Dufan, memang sepertinya lebih enak weekday atau nggak beli tiket premium tp emang mahal sih (500k-an) tapi juga gak antre.

Moga Indonesia punya taman bermain yang gak kalah serunya dari taman bermain di luar negeri dan tarifnya tetap ramah saku! Hehe

Oia, kalo dateng dari pas buka sampai tutup lagi (jam 19.30 apa 20.0 gitu), kira-kira estimasi wahana yang bisa kita naikin/datengin sekitar 10-11 wahana. Itu udah kepotong waktu antre makan dan solat, kalo yang muslim.

Post a Comment for "Share Pengalaman Liburan Ke Dufan"