Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Review Tiket Masuk Dan Faslitas Curug Cimahi Bandung

Curug Cimahi ini salah satu curug yang tertinggi di Bandung. Lokasinya dapat terlihat dari pinggir jalan raya, namun untuk menuju ke air terjunnya harus turun melalui banyak anak tangga 😂 Saat saya kesana bulan Desember 2018 (hari libur) tiket curug cimahi Rp. 17.000 kemudian parkir bisa di samping lokasi dgn tarif normal. Anak tangganya banuak sekalii krn curugnya tinggi ya, cape juga sih turunnya, sempet mikir naiknya jadi PR banget.

Saran saya sih kalo ke curug cimahi ga usah bawa banyak barang ya, makanan dan barang yg ga kepake mending disimpen diatas krn jd beban pas naik/turun tangga, selain itu karena disana ada banyak binatang (ada monyet) jadi katanyaa kalo kita bawa keresek makanan tu bakal diikutin sama monyet hihihi. Disana ada dua balkon setelah menuruni bbrp anak tangga, lokasi antar balkon ga terlalu jauh sih, cumaa jarak ke airnya memang masuh jauh dr balkonnya.

Setelah melewati sekian banyak anak tangga itu, rasa lelah saya kebayar banget deh sama kesegaran dari cipratan air terjunnya, subhanallah masya Allah seger bangetttt. Airnya juga jernih, aga keruh karena bawahnya tanah aja, banyak batu2 besarnya, trs cipratannya lumayan kenceng jg mungkin krn tinggi airnya lumayan ya. Daan salah satu keindahannya itu ada pelangi, eh pelangi atau katumiri ya di bawah airnya, wah luar biasa keren sih ituu.

Tempatnya sudah dikelola lumayan baik. Ada toilet, musholla sama warung. Untuk toilet kekurangannya tidak ada lampu, untuk musholla kekurangannya tidak ada tempat wudhu khusus buat perempuan, untuk warung, kekurangannya masak indomie kurang matang.


Menurut saya wisata air terjun ini cukup bagus, disini ada beberapa spot foto yang bagus menurut saya. Sekitar 4 spot (diatas yang ada tempat duduknya, sepanjang jalan menuju curug, dibawah pohon beringin dan dijembatan). Kalau foto didepan air terjunnya langsung menurut saja jelek karena biasa aja kaya curug lainnya. Selain itu disini juga ada monyetnya jadi bisa main bareng deh (tapi kebanyakan monyetnya pemalu)

Biaya Masuk :
Waktu weekend
17rb/orang
5rb/motor
10rb/mobil (kalau gak salah hehe)

Fasilitas Umum : 
1.  parkir kendaraan
Disini ada area parkir motor yang dekat dengan loket, sedangkan parkir mobil ada diseberang
2. Tempat Makan
Ada toko yang jualan aneka makanan baik diatas maupun didekat air terjun
3. Mushola
Dibawah ada musholanya, kalau diatas sekitar 100m akan ada masjid

Duduk di atas batu nikmatin splash splas water sambil liat rainbow rasanyaa bersyukur sekali masih bisa nikmatin alam. Setelah selesai, saya naik lagi ke atas, dan itu beneran PR. Untuk yang ga biasa jalan/olahraga/naik tangga bakal ngosngosan banget haha. Jadi take it easy, selow aja naik tangganya, nikmatin bener2 deh, tar juga tiba2 nyampe. Kalo udh gelap, pengelola nyalain lampu yg mancar ke air terjunnya, wah jd keren banget deh pemandangan curugnyaa subhanallah maha suci Allah yg sudah menciptakan alam sedemikian indahnya, tugas kita sebagai manusia untuk menjaga dan melestarikannya, dan hak kita untuk menikmatinya. Ok sekian reviewnya, selamat menikmatiiii😁

Post a Comment for "Review Tiket Masuk Dan Faslitas Curug Cimahi Bandung"