Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Situ Patenggang dan Kawah Putih Yang Memikat Hati

Situ Patenggang adalah tempat wisata d kawasan bandung selatan dengan danau yang luas dari sini kita bisa wisata air menuju glamping harganya lebih murah lewat Situ Patenggang naik perahu di bandingkan ke lokasi glamping langsung, d tambah bisa keliling situ menggunakan perahu. Kalaukesini jngan pakai sepatu tinggi biar leluasa jalannya

Situ Patenggang dan Kawah Putih merupakan objek wisata alam yang berada di Bandung tepatnya di Bandung Selatan. Kedua tempat tersebut menyuguhkan panorama alam yang indah dengan udara khas pegunungan yang sejuk. Danau Situ Patenggang sangatlah indah.  Mau berlama-lama di sana tidak akan bosan. Pengunjung juga bisa berkeliling danau dengan menaiki perahu mesin yang sudah disiapkan oleh petugas disana. Dan yang lebih menarik adalah hamparan hijau pegunungan yang mengelilingi danau.



Situ Patenggang teletak di daerah Bandung selatan, berdekatan dengan kebun teh ciwalini. Posisi situ patenggang sendiri terletak kurang lebih 5 KM setelah kawah putih, salah satu tempat wisata di Bandung yang sudah terkenal. Situ Patenggang termasuk sebuah danau yang lokasinya terdapat di kaki Gunung Patuha. Dan untuk anda yang ingin ngadem, maka wajib tiba ke tempat ini apabila kalian sedang berada pada Bandung selatan. Sebab tempat wisata ini sudah populer sekali di kawasan Bandung.

Terdapat pada ketinggian 1600 meter diatas permukaan laut, tempat ini juga begitu di rekomendasikan untuk anda yang menyayangi keindahan alam Bandung serta hayatinya. Hamparan kebun teh yang hijau yang luas dan di selimuti dengan udara yang sejuk akan menyebabkan hidup terasa damai.  Yang harus anda ketahui, sejarah situ patenggang dahulunya merupakan sebuah cagar alam,  akan tetapi, semenjak tahun 1981 situ patenggang diubah menjadi taman wisata alam nasional.

Lokasi situ patenggang dikelilingi oleh perkebunan teh yang hijau sehingga amat memanjakan dan menyegarkan ke mata.

Harga tiket weekend 20rb per orang. Motor 3rb. Fasilitas berupa mushola dan tempat jajan. Cocok untuk liburan menikmati alam dan bersantai. Bisa naik perahu, ada 2 jenis perahu, perahu bebek (2 org) dan perahu yang banyakan.

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan sebuah objek wisata yang berada pada ketinggian 2.225 meter di atas permukaan laut. Tidak mengherankan jika kawasan ini memiliki suhu udara yang cukup sejuk dengan hembusan angin yang cukup kencang. Kono, kawah yang terbentuk saat ini merupakan bekas letusan Gunung Patuha yang dianggap oleh warga lokal sebagai gunung tertua.

Selain Kawah Putih, di Bandung Selatan ini terdapat objek wisata lain yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Situ Patenggang atau yang biasa disebut juga dengan Situ Patengan. Danau yang terletak di tengah kebun teh di kawasan pegunungan ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai menikmati sejuknya alam pegunungan khas Bandung. Apalagi jarak antara Kawah Putih dengan Situ Patenggang cukup dekat, jadi akan sangat sayang kalau dilewatkan.

Kawah putih cocok bagi anda untuk berburu foto dengan view pemandangan. Disarankan anda membawa masker dan susu murni cair kemasan untuk menghindari keracunan belerang. Sangat disanyangkan, saat parkir motor sudah dipaksa untuk membeli masker 1x pakai dan menitipkan helm. Dari parkiran dilanjut naik ontang-anting. Saat musim kemarau, danau kawah putih menyusut sehingga bisa menjelajah lebih jauh dan dapat menuju tengah danau tanpa melewati jembatan yang harus membayar lagi. Dari danau menuju toilet dan mushola berada di parkiran mobil&bus kurang lebih 100m.

Tempat yang sangat indah, sejuk, memanjakan mata.  Untuk menuju kawah putih kita bisa naik mobil pribadi langsung ,parkir di area kawah diatas ,bayarnya lumayan sih sekitar 150k, dengan tiket perorangnya 20k. Tapi tenang aja buat kamu yg bawa motor atau bus, diparkiran bawah disediakan mobil angkutan dengan tarif pp 35k per orang.

Pengalaman kemarin saya kesana tuh kebetulan ujan angin, buat saran saja sebaiknya kalian yg mau berlibur kesana, bawa payung dari rumah terus pakai jaket yg tebal yg hangat biar gk membeku, hehe. Walaupun disana ada jasa sewa payung sama jaket loh.

Post a Comment for "Situ Patenggang dan Kawah Putih Yang Memikat Hati"