Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu Lembang Bandung

Salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal yaitu Gunung Tangkuban Perahu, dalam bahasa Sunda sering disebut juga Gunung Tangkuban Parahu. Gunung Tangkuban Perahu ini adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di daerah Jawa Barat.

Gunung Tangkuban Perahu berada di ketinggian 2084 meter dari permukaan laut, dengan bentuknya yang unik seperti perahu terbalik banyak menarik minat wisatawan berkunjung untuk menikmati wisata alam Bandung ini dengan keindahan 3 buah kawah yang dimilik Gunung Tangkuban Perahu, yaitu Kawah Domas, Kawah Upas dan Kawah Ratu. Kawah Ratu-lah yang paling besar dan sering dikunjungi wisatawan.

Menurut legenda objek wisata di Bandung ini berasal dari cerita rakyat Sangkuriang yang terkenal. Tangkuban Perahu ini terbentuk karena kemarahan Sangkuriang karena gagal mendapatkan Dayang Sumbi, dia lalu menendang perahu yang sedang dibuatnya hingga terbalik dan berubahlah menjadi sebuah gunung.

Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata Lembang Bandung karena lokasinya yang berada di daerah Lembang, tepatnya 30 km dari arah utara Kota Bandung.

Jika Anda baru pertama kali wisata di Bandung, maka Anda wajib berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu karena selain keindahan panoramanya, udaranya pun sangat sejuk, dengan disertai hamparan luas kebun teh dan pepohonan pinus akan melengkapi perjalanan wisata Bandung Anda.

Saat memasuki kawasan wisata Tangkuban Perahu ini, Anda diharuskan untuk membeli tiket dahulu setiap orang dan juga tiket untuk kendaraan yang Anda bawa di tempat wisata Bandung ini.

Post a Comment for "Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu Lembang Bandung"