Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Oleh-Oleh Dari Bandung Ini Terkenal Enak

Setiap kota memiliki makanan khas yang sering di jadikan oleh-oleh. Begitupun dengan Kota Bandung, banyak oleh-oleh khas bandung yang sering dibeli oleh wisatawan yang datang ke Bandung. Tahukah anda bahwa ada 3 Oleh-Oleh Dari Bandung yang Terkenal Enak.


Jalan - jalan ke Bandung memang akan membuat anda merasa nyaman dan betah. Udaranya yang sejuk, banyak tempat wisata, banyaknya makanan khas di Bandung akan membuat anda tidak ingin meninggalkan kota Bandung. Namun jika anda liburannya seorang diri tentu akan teringat akan keluarga anda di rumah.

Hal ini memang tidak dapat dipungkiri, namun bukan berarti anda tidak  bisa menikmati suasana Bandung. Anda masih dapat memberikan keluarga anda di rumah oleh - oleh khas Bandung yang terkenal dan enak. Berikut ini beberapa tempat oleh - oleh di Bandung yang mudah untuk ditemukan;

Pisang Bollen Kartika Sari
Jika anda tanya pada orang Bandung asli mungkin mereka sudah hafal tempat oleh - oleh Pisang Bollen Kartika Sari. Di tempat ini memang yang dijual adalah pisang Bollen khas Bandung yang nikmat dan sudah terkenal. Oleh - oleh pisang bollen memang menjadi oleh - oleh yang harus anda belikan untuk keluarga anda jika sedang datang ke Bandung. Pisang Bollen Kartika Sari menjadi pelopor pertama adanya pisang bollen di Bandung.

Pisang Bollen sendiri ada sejak tahun 1970-an dan menjadi makanan khas dari Bandung yang cukup terkenal. Resep yang dimiliki Pisang Bollen Kartika Sari ini adalah resep turun temurun, sehingga rasanya tidak berubah sekalipun sudah lama buka. Ada banyak Varian rasa yang bisa anda pilh, mulai dari; keju, coklat, bahkan sampai durian juga ada.
Tidak hanya menjual posnag Bollen tempat ini juga menyediakan beberapa kue yang lainnya yang bisa anda pilih untuk oleh - oleh juga. Lokasi pastinya ada di Jalan H. Akbar No. 4, Kebon Kawung. Pastikan anda ke sini untuk Mendapatkan oleh - oleh keluarga anda.

Gepuk Nyonya Ong
Gepuk Nyonya Ong, dari namanya saja mungkin anda sudah merasa aneh. Namun Gepuk Nyonya Ong merupakan salah satu pusat berbelanja oleh - oleh yang ada di Bandung. Tempat ini merupakan tempat oleh - oleh gepuk atau daging sapi yang kerap disebut empal. Potongan daging yang sudah dimemarkan dan ditipiskan dengan menggunakan alat, setelah itu daging ditusuk dengan lidi agar serat daging menjadi tidak hancur.

Gepuk sendiri merupakan makanan khas Bandung yang sering digunakan oleh - oleh bagi para wisatawan. Tidak hanya daging sapi tetapi ada juga daging ayam yang bisa menjadi pilihan para pengunjung. Banyak olaham yang bisa dipilih misalnya seperiti; beef original, beef salty, beef ektra pedas, dan masih bajak yang lainnya. Sekalipun begitu tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Lokasi tepatnya ada di Jalan Dr. Djunjunan 155E Bandung.

Picnic Roll Prima Rasa
Selanjutnya, untuk anda yang suka dengan olahan daging cincang maka anda bisa membeli oleh - oleh di Picnic Roll Prima Rasa. Tempat ini menyediakan olahan daging cincang yang sudah diberikan bumbu khas dan dimasukkan ke dalam kulit pastry bersamaan dengan telur rebus. Setelah itu dipanggang sampai memiliki warna kecoklatan.

Rasanya memang sedap, tidak heran jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Picnic Roll sendiri tersedia dalam dua rasa yang berbeda; ada daging sapi dan daging ayam. Semuanya bisa anda pilih sesuai dengan selera anda. Tidak hany Picnic Rill tetapi anda juga bisa mencoba untuk memilih menu lainnya seperti brownies, pudding mouse dan juga mouse cake. Lokasi tepatnya ada di Jalan Kemuning Bandung.

Post a Comment for "3 Oleh-Oleh Dari Bandung Ini Terkenal Enak"