Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Memiliki Sebuah Website sebagai Representasi Bisnis Anda

Tidak dapat diragukan lagi memiliki sebuah website hari ini adalah merupakan kemestian bagi sebuah bisnis. memang tidak semua bisnis memiliki website resmi, namun trend website sebagai salah satu representatif dari sebuah bisnis akan terus berkembang dan menjadi keniscayaan. Mengapa? salah satu alasannya adalah ketersediaan akses informasi yang memadai mengenai suatu bisnis di internet menjadi semakin diperlukan. Anda mungkin saja meragukan hal ini, namun coba saja anda tanyakan kepada diri anda sendiri, “kemana anda akan mencari informasi mengenai sesuatu saat ini?” Ya, anda akan melakukan riset kecil-kecilan dengan melakukan browsing di internet, setelah sebelumnya mencari sumber informasi melalui search engine (mesin pencari)

Dari sini kita mengtahui bahwa memiliki website saja ternyata juga belum cukup, memiliki website yang menyediakan info yang memadai juga masih belum cukup. Sebuah website haruslah didukung dengan performance yang baik. Salah satu dari ukuran performance yang baik adalah keterjangkauannya melalui search engine.

Website Representasi Bisnis BandoengNET1 Memiliki Sebuah Website sebagai Representasi Bisnis Anda

Anda boleh saja awam mengenai sebuah website, mengenai bagaimana sebuah website dibangun, bagaimana sebuah website di optimasi. namun anda dapat menyakinkan diri anda sendiri, sebagaimana sayapun yakin, bahwa anda tidak akan ragu bahwa eksistensi sebuah website dapat memudahkan anda untuk mencari informasi. Dan sebaliknya, saat anda tidak mendapatkan informasi mengenai suatu produk atau jasa misalnya, melalui internet, itu sama artinya bahwa anda akan semakin jauh dari proses pengambilan keputusan menganai informasi yang anda butuhkan.

Keterjangkauan, Contoh kasus Urgensi Sebuah Website

Mari kita sama-sama lihat melalui sebuah contoh kasus. Kasus Pertama, Anda tertarik mengnai sebuah produk A, anda mendengarnya sekilas dari seorang teman, katakanlah produk tersebut adalah hasil kerajinan tangan miniatur pesawat terbang. Anda kemudian mencarinya melalui internet. Anda menelusuri satu demi satu halaman yang dihasilkan dari pencarian di search engine. Dan anda tidak menemukan satupun hasil pencarian yang berasal dari produsen miniatur pesawat terbang, anda hanya menemukan berita, atau informasi yang tidak benar-benar relevan dengan apa yang anda butuhkan. Anda mungkin harus mencarinya secara offline dengan menanyakan kepada teman anda atau mencari sumber informasi lainnya, anda tidak dapat langsung mengambil keputusan pembelian, atau mungkin kerjasama.

Kasus kedua, anda ingin mencari informasi mengenai sebuah seminar di sebuah universitas. Anda mendengar informasi bahwa atasan anda akan memberikan kompensasi kemudahan promosi bagi siapa saja yang rajin mengikuti seminar-seminar yang terkait dengan profesi anda. Setalah anda melakukan pencarian melalui search engine, anda menemukan beberapa seminar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. beberapa diantaranya memberikan informasi yang memadai. Lebih dari itu, salah satu situs menyediakan formulir pendaftaran yang menjanjikan anda untuk dikontak balik melalui telepon atau sms, atau email mengenai tata cara pendaftaran atau pembayaran. Anda dengan mudah dapat mengambil keputusan untuk melakukan pendaftaran, segera setelah anda mendapatkan respon cepat melalui sms atau email, anda akan segera melakukan pembayaran.

Ya, kita semua menyukai sebuah website yang menyediakan informasi yang lengkap dan jelas, sekaligus dapat dengan mudah ditindaklanjuti dengan pengambilang keputusan.

Bagaimana dengan Website Anda?

Bagaimana dengan Website Anda BandoengNET1 Memiliki Sebuah Website sebagai Representasi Bisnis AndaNah, sekarang saya akan mengajak anda untuk memposisikan diri anda secara terbalik, anda adalah pemilik bisnis atau event yang dicari informasinya oleh orang lain. Apakah para pencari informasi di internet dapat menemukan bisnis anda? Jika jawabannya adalah belum berarti anda mungkin belum memiliki website atau bahkan sudah memiliki website tapi belum memiliki performance yang baik. Jika jawabannya adalah tidak, berarti anda belum memiliki sebuah website dan anda harus mulai untuk merencanakan pembangunan website anda sekarang. Mengapa? karena seperti halnya anda, para pencari website anda mungkin tidak hanya mencari bisnis anda, namun mencari informasi mengenai jenis bisnis anda. Dan mereka akan dengan mudah untuk mengambil keputusan terhadap informasi yang tersedia din internet, dan jika informasi tersebut bukan berasal dari website anda, kemungkinan besar berasal dari website lain yang memiliki jenis usaha yang sama dengan anda, atau dengan kata lain, kompetitor anda.

Sebaliknya, para pencari informasi yang bermotifkan pengambilan keputusan bisnis, pembelian, atau peluang kerjasama, mungkin menemukan situs anda walaupun pada awalnya mereka tidak mencari informasi mengenai usaha anda secara langsung. Mereka mencari informasi mengenai penyedia produk atau jasa yang sejenis dengan anda. Berhubung mereka tidak menyediakan informasi yang cukup di internet, atau malah tidak menyediakannya sama sekali, para konsumen, partner, atau pembaca potensial anda beralih kepada website anda yang mengediakan informasi yang lebih lengkap.

Tentu saja kasus-kasus diatas hanyalah contoh, dan saya membuatnya dengan pengandaian. Tapi saya yakin anda menyadari bahwa kasus-kasus sejenis sering terjadi dalam kehidupan kita, dalam keseharian.

Apa yang anda butuhkan?

Anda membutuhkan rencana yang tepat untuk memulai website anda, baik website anda adalah website bisnis, website eCommerce, event, website profesi atau website personal sekalipun. Mengumpulkan alasan orang mencari informasi mengenai anda dan website anda, menyediaknnya, dan memberikan jalan yang tepat melalui website anda untuk mengambil keputusan. Menawarkan kerjasama, jika website anda adalah website bisnis, melakukan pembelian jika website anda adalah website eCommerce, mendaftar atau melakukan tidakan yang anda inginkan jika website anda mengkampanyekan sebuah event, menggunakan service anda jika anda adalah seorang profesional yang menyediakan sebuah jasa, atau menjadi pembaca setia anda, menjadi fans, atau menjadi teman anda jika webiste anda adalah website personal.

Di Website BandoengNET ini kami akan menyediakan anda tutorial yang akan memberikan anda arah yang tepat untuk membangun website anda. Anda dapat berlangganan update langsung ke email anda jika anda tertartik dengan bahasan tulisan kami untuk mendapatkan tutorial mengenai website development, website desain dan tutorial-tutorial praktis yang terkait dengannya. Isi form berlangganan diawah ini untuk mendapatkan update.

Post a Comment for "Memiliki Sebuah Website sebagai Representasi Bisnis Anda"