Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berbagai Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Sabun

Kulit wajah yang memiliki minyak berlebih dapat menimbulkan masalah tersendiri seperti timbulnya jerawat dan flek hitam pada wajah. Sebenarnya, minyak pada wajah beranfaat sebagai pelembab alami kulit wajah agar kulit wajah tidak mengalami kekeringan yang mengakibatkan penuaan dini.
Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Walaupun memiliki peran yang penting, Minyak kulit wajah yang berlebihan tentu akan memudahkan kotoran menempel lebih lama diwajah yang mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori wajah dan berakibat munculnya komedo, jerawat, flek hitam serta gangguan kulit wajah lainnya. Selain itu, wajah berminyak tentu tak sedap dipandang mata.


Kulit wajah yang berminyak juga rentan terhadap berbagai penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai. Apalagi bagi anda yang sering gonta ganti merek produk kecantikan, bukannya cantik malah menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Cara Mengurangi Minyak Pada Wajah

Berikut ini kami berikan beberapa cara mengatasi wajah berminyak yang terlalu berlebihan dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa efek samping yang ada disekitar kita.

Lemon

Manfaat lemon untuk kesehatan wajah sudah tidak perlu duragukan lagi. Kandungan zat yang ada pada lemon mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang terdapat pada wajah. Cara ini tentu lebih aman dan efektif untuk mengatasi minya berlebih.

Tomat

Tomat juga cukup baik digunakan untuk mengangkat kotoran di wajah. Selain itu menggunakan masker tomat secara teratur juga dapat mencerahkan kulit wajah sehingga nampak lebih putih.

Masker tomat dibuat dengan cara tomat yang telah dicuci bersih kemudian di haluskan. Gunakan master tomat secara teratur sebelum tidur.

Madu dan Apel

Madu yang berguna sebagai pelembab alami wajah plus apel yang dapat mengurangi kelebihan minyak diwajah menjadi kombinasi yang tepat untuk wajah berminyak. Apel yang dihaluskan ditambah dengan 1-2 sendok madu lalu dioleskan secara merata ke kulit wajah yang berminyak, diamkan 20 menit lalu bilas dan bersihkan.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya ternyata mampu menjadi pelembab alami untuk anda yang memiliki wajah dengan kulit berminyak. Cukup dengan mengupas Lidah Buaya dan mengoleskan gel Lidah Buaya secara merata ke wajah dan tunggu hingga kering. Setelah itu bilas dan bersihkan wajah anda.

Sabun Wajah

Untuk mengatasai kulit wajah yang berminyak Anda bisa menggunakan sabun untuk mengurangi minyak pada wajah Anda. Ada begitu banyak sabun perawatan yang bisa mengurangi kadar minyak pada wajah. Pilihlah sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda pilihlah yang paling cocok, Untuk Anda para pria yang ingin menghilangkan minyak di wajah Anda bisa mencoba menggunakan Sabun Clorismen.

Konsultasi ke Ahlinya

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak adalah dengan melakukan konsultasi secara langsung ke dokter ahli.

Itu tadi beberapa Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak yang dapat dilakukan sendiri dirumah anda. Wajah berminyak sejatinya merupakan masalah yang umum dialami oleh pada pria dan wanita. Sebaiknya, biasakan untuk mencuci muka 3 kali dalam sehari agar kulit wajah menjadi lebih bersih dan cerah.

Post a Comment for "Berbagai Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Sabun"