Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bersepeda Di Bandung

“I want to ride my bicycle” salah satu lirik lagu yang menggambarkan betapa senangnya seseorang apabila berolahraga menggunakan sepeda. Disamping berolahraga, mengayuh sepeda juga dapat menghilangkan rasa stress yang berlebihan akibat masalah di kantor ataupun di rumah. Hal seperti itulah yang menggugah para pemerintah kota termasuk kota Bandung untuk menciptakan Jalur Khusus Sepeda dan mengadakan acara Car Free Day tiap akhir pekan.

Di Bandung sendiri Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini sudah berlangsung selama 4 bulan. Terbukti acara tersebut banyak menyedot para wisatawan lokal ataupun mancanegara untuk bersepeda ria sambil berolahraga bersama kerabat. Acara yang berlangsung dari jam 6 hingga jam 9 pagi ini sementara berada di sepanjang Jalan Ir.H.Juanda (Dago) hingga Jalan Surapati.

Tak lupa Walikota Bandung pun ikut dalam kemeriahan acara tersebut. Canda tawa selalu menghiasi acara Car Free Day, tua maupun muda, dewasa hingga anak-anak berkumpul semua mengayuh sepeda yang mereka miliki. Mulai dari sepeda ontel, BMX, TRB (Sepeda Gunung), hingga sepeda listrik pun tumpah ruah di sepanjang jalan tersebut.

Nah, untuk yang gemar bersepeda, di Kota Bandung banyak terdapat kawasan yang khusus menjual aneka sepeda. Tengok saja di kawasan Jalan Malabar dan Jalan Banceuy banyak berjejer pedagang yang menjual sepeda bekas berbagai tipe dengan kualitas terjamin. Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat dengan konsumen, tergantung selera dan jenis sepedanya.

Namun apabila ingin membeli sepeda baru, wisatawan ataupun masyarakat lokal dapat mengunjungi kawasan Jalan Veteran dekat Kosambi. Disana banyak terdapat toko-toko yang khusus menjual sepeda baru dan spare partnya dengan berbagai merk. Dijamin anda akan merasa puas dengan kenyamanan berbelanja sepeda yang anda inginkan.

Kalau sudah seperti itu, jangan banyak berpikir, segera beli sepeda yang diinginkan dan langsung kayuh dengan penuh keceriaan di acara Car Free Day. Keakraban anda bersama keluarga ataupun teman terlengkapi sudah. Jadi, jangan tunggu lama-lama untuk menghilangkan segala penat di otak anda. Let’s Join us With Bandung Car Free Day.

Post a Comment for "Bersepeda Di Bandung"