Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bandung Hijau nan Sejuk

Imej terhadap Kota Bandung yang memiliki udara sejuk dari dulu hingga sekarang masih terikat kuat di benak masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu, Kota Bandung menjelma menjadi Kota Metropolitan yang padat penduduk dan maraknya pembangunan gedung-gedung tinggi di jalan-jalan utama.

Apalagi kini muncul fenomena global warming membuat udara dan cuaca di Indonesia kian tak menentu termasuk di Kota Bandung. Menghadapi situasi tersebut, Pemerintah Kota Bandung tak tinggal diam. Walikota Bandung H. Dada Rosada, SH., MSi yang terkenal kreatif mencanangkan program penanaman sejuta pohon.

taman lansia bandung Program ini dilaksanakan guna menjaga citra Kota Bandung di mata masyarakat Indonesia pada umumnya. Dengan bertambahnya pohon-pohon yang tertanam di titik-titik jalan utama di Kota Bandung, diharapkan dapat mengurangi polusi udara dan menjadikan Bandung lebih teduh dan sejuk.

Selain itu, Bandung pun memiliki sejumlah taman kota seperti Taman Balai Kota di Jalan Merdeka, Taman Lalu Lintas di Jalan Belitung, Taman Maluku, Taman Cibeunying, dan Taman Cilaki yang diusahakan menjadi paru-paru Kota Bandung. Bahkan banyak masyarakat Kota Bandung yang memanfaatkan taman-taman tersebut sebagai tempat untuk berolahraga maupun sekedar berekreasi bersama keluarga sambil menghirup udara segar.

Tak hanya masyarakat Bandung saja yang menikmati fasilitas tersebut, wisatawan lokal hingga mancanagara yang kebetulan singgah di Kota Bandung pun ikut menikmatinya. Bahkan fasiltas umum seperti toilet pun kini dibangun guna melengkapi fasilitas taman salah satunya di Taman Cilaki.

Berbeda dengan Taman Cibeunying, di taman ini masyarakat Bandung maupun wisatawan dapat membeli berbagai tanaman mulai dari tanaman hias, tanaman buah, hingga bibit pohon dapat dijumpai di taman ini.

Nah, bila berkunjung ke Kota Bandung tidak salah bila mendatangi taman-taman tersebut untuk mencari nuansa sejuk dan bercengkrama bersama sanak family. Apalagi setelah berbelanja di siang hari, cocok banget tuch….Adem……..

Post a Comment for "Bandung Hijau nan Sejuk"