Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Beginilah Asal Muasal Jalan Braga Bandung yang Bersejarah

Bandung memiliki banyak kisah cerita sejarah yang menarik untuk ditelusuri. Banyak bagunan bersejarah di di kota ini. Bagaimana tidak kota ini adalah salah satu saksi kota dari terbentuknya ASEAN. Jalan-Jalan di bandung juga memiliki cerita dan sejarah yang berhubungan satu sama lain. Rata-rata jalan di Bandung memilik asal muasal yang berawal pada masa penjajahan Belanda. Seperti Jalan Braga. Jalan ini termasuk salah satu jalan di Bandung paling populer terutam dikalangan para wisatawan,.

Jalan Braga ini hampir setiap hari saya lalui, dikarenakan tempat kerja saya di daerah Braga. Pulang selalu habis Magrib, Braga terlihat lebih hidup dibanding saya lewat ketika pergi kerja. Disini saya akan review ada apa saja di sepanjang Jalan Braga. Mulai dari braga atas ada kantor Bank Indonesia Wilayah Bandung, sebrangnya BI Bandung ada bank bjb Syariah, ke arah selatan ada perlintasan rel kereta api, sebelah kiri kita bisa temukan bank ANDA, bank Mandiri Syariah dan Circle K, sementara sebelah kanannya ada bank Mandiri, LandMark Braga, yang juga ada Pandora Spa. Nyebrang jalan kita akan temukan Braga City Walk, Gino Ferucci Hotel dan juga cafe atau restoran mewah seperti Braga Permai dan Bandung Suki.


Disini juga terdapat beberapa bank lagi seperti Bank BJB Cabang Utama Bandung yang bersebelahan dengan kantor pusatnya, ada bank BNI, bank Muamalat. Tak ketinggalan ada cafe baru yakni Zombie Cafe yang baru saja soft opening. Sebrang zombie cafe kini sedang pembangunan sebuah hotel yakni Ibis Styles bandung. Di pertigaan braga dan asia afrika terdapat museum konferensi asia afrika. Ingin braga? Coba dech di malam hari..

Selau ada kisah dan cerita menarik dibalik penamaan sebuah tempat dan jalan. Banyak sejarah yang kita temukan jika kita menggalinya lebih dalam. Sama seperti halnya Jalan Brga Bandung yang memiliki sejarah panjang didalammnya. Ingin tahu asal muasal Jalan Brga? Seperti apa sejarahnya? yuk simak penjelasan pada artikel di bawah ini.

Kota Bandung merupakan kota terdekat dari Kota Garut dan hanya berjarak setengah jam dari lembang Selain terkenal dengan produk-produk fashion berkualitas dengan harga murah, Bandung memiliki daya tarik wisata budaya dan sejarah yang cukup banyak berupa pertunjukan kesenian serta gedung-gedung dan landmark peninggalan dari masa silam salah satu tempat yang bersejarah.

Jalan Braga merupakan sebuah nama jalan utama di kota Bandung Jawa Barat, Indonesia.  Nama jalan ini cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Sampai saat ini nama jalan tersebut tetap dipertahankan sebagai salah satu maskot dan objek wisata kota Bandung yang dahulu dikenal sebagai Parijs van Java.



Post a Comment for "Beginilah Asal Muasal Jalan Braga Bandung yang Bersejarah"