Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bandung Kota Di Jawa Barat Yang Ternama

Siapa yang tidak tahu kota Bandung? Ibukota Jawa Barat ini sangat terkenal. Kota parahiyangan dengan mojang jajaknya karasep dan gareulis ini bahkan terkenal hingga ke mancanegara. Banyak peristiwa bersejarah di Kota Bandung ini. Selain itu Bandung juga memiliki banyak objek wisata menarik seperti wisata rekreasi yang menyenangkan dan wisata alam yang indah. Selain itu Bandung juga memiliki banyak hotel dan penginapan, maka Bandung juga bisa dijadikan sebagai kota tujuan wisata untuk berkahir pekan.

Sebagai ibu kota Jawa Barat Bandung terkenal dengan sebutan Kota Paris Van Java. Dulu Bandung juga terkenal dengan sebutan Kota Kembang.  Saat ini, Bandung telah menjadi tempat liburan akhir pekan bagi warga Jakarta untuk melepas penat disibukkan dengan pekerjaan. Akses dari Bandung ke Jakarta juga semakin mudah sejak adanya Tol Cipularang, yang memangkas perjalanan Jakarta-Bandung dan sebaliknya menjadi dua jam saja.

Kota Banjung juga merupakan tempat  keluarga saya mengadu nasib mengais rejeki. Kota ini memiliki banyak pabrik tekstil dan pakain tak heran kota ini menjadi kota fashion di Indonesia. Selain itu banyaknya garmen membuat banyak orang Jawa Barat mencari kerja ke Bandung.

Selain bangunan-bangunan tua yang begitu memikat, Bandung juga memiliki pemandangan alam yang cantik, khususnya di Bandung Utara (Lembang) dan Bandung Selatan (Ciwidey), dengan berbagai objek wisata yang menarik. 

Di Lembang misalnya, banyak tempat-tempat rekreasi untuk bersantai bersama keluarga, seperti kebun strawberry, Maribaya, De’Ranch, dan lain sebagainya. Sementara itu, di Bandung Selatan terdapat objek wisata yang sudah sangat terkenal seperti Kawah Putih dan Situ Patenggang. Waktu dua sampai tiga hari rasanya masih belum cukup untuk menuntaskan semua objek wisata yang ada di Bandung.

Post a Comment for "Bandung Kota Di Jawa Barat Yang Ternama"