Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Rute Jalan Menuju Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey yang terletak di Kota Bandung merupakan sebuah tempat wisata tujuan pelancong dan wisatawan, karena disana ada keindahan wisata dan pemandangan yang tidak bisa ditemukan ditempat lain. Kawah Putih ini mengundang banyak pengunjung, entah pengunjung daerah maupun pengunjung luar daerah. Lokasi Kawah Putih ini ada di Jl. Raya Soreang Ciwidey 25 Km. dari Kabupaten Bandung Jawa Barat.

kawah_putih2Memang banyak keindahan alam yang bisa kita dapatkan dari Kota Bandung ini, selain keindahan di kreasinya juga keindahan alamnya. Banyak sekali tempat wisata dan rekreasi yang bisa Anda dapatkan di Kota Bandung, salah satunya yaitu Wisata Kawah Putih Bandung. Akses untuk menuju tempat Wisata Kawah Putih Bandung ini terbilang sangat mudah, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum ataupun menggunakan kendaraan milik sendiri roda dua dan empat.

Banyak jalan yang bisa Anda gunakan untuk menempuh wisata Kawah Putih yang terletak di daerah Bandung Selatan ini, bagi Anda yang menggunakan jalur alternatif sepeda motor dan mobil, Anda bisa menggunakan jalur Tol Buah Batu > Bojongsoang > Dayeuhkolot > Banjaran > Soerang. Nah itulah jalur yang bisa Anda lalui untuk menempuh rute menuju Kawah Putih ini.

Agar lebih jelas dengan rute yang dituju, silahkan lihat penjelasan dibawah ini :

Anda menuju ke arah Selatan di Jalan Terusan Buah Batu menuju Jalan Adhyaksa Raya 400 m > Terus Anda berjalan ke Jalan Raya Bojongsoang 2,9 km > Belok kiri menuju Jalan Raya Dayeuhkolot 700 m > Belok sedikit ke kanan menuju Jalan Raya Banjaran 1,1 km >Terus ke Jalan Banjaran Raya 3,6 km > Belok kanan menuju Jalan Bojong Waru – Bojong Malaka 150 m > Belok kiri menuju Jalan Bojong Pulus – Sukasari 1,4 km >

Terus ke Jalan Kampung Rancaenggang 400 m > Terus ke Jalan Kampung Kalapatilu 650 m > Belok kiri menuju Jalan Rancatungku 1,1 km > Belok kanan menuju Jalan Sukamaju 400 m > Belok kiri menuju Jalan Gandasoli 2,0 km > Belok kiri menuju Jalan Gandasoli 350 m > Belok kanan untuk tetap di Jalan Gandasoli 250 m > Belok kanan menuju Jalan Gandasari 800 m >

Belok sedikit ke kiri menuju Jalan Raya Soreang 3,2 km > Belok kanan menuju Jalan Raya Soreang – Ciwidey 3,2 km > Terus ke Jalan Raya Ciwidey 9,8 km >>Belok sedikit ke kiri menuju Jalan Ciwidey – Rancabali 4,2 km > Terus ke Jalan Ciwidey – Babakan Jampang 1,0 km > Terus ke Jalan Babakan Jampang – Cibuni 4,7 km > Belok kiri menuju Jalan Kawah Putih 190 m > Belok sedikit ke kanan untuk tetap di Jalan Kawah Putih 5,3 km.

Keindahan Kawah Putih Bandung sudah tidak diragukan lagi, banyak sekali pelancong dan wisatawan yang berlibur kesana demi mendapatkan angin yang segar, keindahan kawah yang begitu nyata dan memanjakan mata serta berkumpul dengan keluarga mampu memberikan relaksasi yang begitu nyaman dan menyenangkan.

Nah untuk Anda yang menggunakan transportasi umum, Anda bisa menggunakan rute berikut ini agar lebih mudahnya :

Dari Terminal Ciwidey silahkan Anda naik Angkutan Umum, jurusan Ciwidey-Situ Patengan, ciri paling mencolok dari angkot tersebut berwarna kuning, silahkan Anda minta turun didepan gerbang Kawah Putih.

Dari Terminal Leuwi Panjang naik bus atau bisa naik mini bus, dan akan berhenti di Terminal Ciwidey.

Nah dari pintu gerbang menuju kawah, nanti akan ada panitia yang sudah menyediakan kendaraan untuk menuju kawah putih.

Nah itulah tempat wisata dari berbagi tempat wisata lainnya yang ada di Kawah Putih, silahkan berlibur bersama keluarga Anda, untuk mendapatkan rekreasi serta tempat wisata yang menyenangkan.

Post a Comment for "Rute Jalan Menuju Kawah Putih Ciwidey"