Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sensi Lezatnya Bapiah Dan Cakue Toko Osin

Mantap! kalimat yang pas untuk menggambarkan enaknya jenis kuliner Bandung yang satu ini. Kalau berkunjung ke Kota Kembang Bandung belum lengkap kalau belum mencicipi Bapiah dan Cakue ke Toko Osin. Sebelum membahas makanan yang dijual di Toko Osin, kita mulai dari asal muasalnya Toko Osin dahulu. Toko Osin dahulu itu Lie Tjay Tat seorang penjual cakue di Pasar Lama di daerah Bandung sejak dari tahun 1934. Untuk sekarang ini Lie Tjay Tat sudah pindah dari Pasar Lama ke tempat yang baru yaitu di Jalan Babatan no 64A. Bagi yang masih baru ingin ke Toko Osin, ini dia petunjuk arahnya, kita mulai dari Jalan Gardujati tepat di seberang King Garden, belok ke kanan lalu masuk Jalan Belakang Pasar. Setelah itu belok lagi ke kanan pada perempatan ke dua, nah masuk jalan Babatan, tinggal cari spanduk Bapiah dan Cakue Osin alias Lie Tjay Tat di sebelah kiri jalan. Jalannya besar dan lebar, jadi kita tidak usah takut susah untuk parkir kendaraan. 

Menu sarapan di Toko Osin bisa dimulai dengan semangkuk bubur ayam, dijamin enak. Bubur ayam Toko Osin mempunyai struktur yang kental dan atasnya pasti ada suwiran ayam, daun bawang dan cakue seperti bubur ayam pada umumnya. Selain bubur ayam yang bisa dinikmati di Toko Osin, kita juga bisa menikmati semangkok bubur kacang, nama di menunya Bubur Kacang Hokkian. Bubur ini terbuat dari kacang yang dimasak berjam-jam dengan air gula dan tentu saja rasanya manis dan legit.

Belum ke Toko Osin namanya kalau belum menyatap cakue Lie Tjay Tat yang sudah lama terkenal, ukuran cakue nya bisa terbilang jumbo alias besar. Cakue ini bisa di makan langsung dengan sambalnya yang sudah tersedia, ataupun bisa dimakan dengan Bubur Ayam atau juga Bubur Kacang rasanya sama-sama enak. Satu lagi makanan khas di Toko Osin yaitu Bapiah, makanan ini juga salah satu favorit Lembang Bandung, rasanya enak banget. Terbuat dari daging cincang B2 dengan daun kucai yang di goreng. Quality Guarantee bakal ketagihan apalagi kalo Bapiah nya disisipkan ke dalam Kompia atau Kompyang roti jadoel keras khas orang Hokkian. Lebih Mantap lagi rasanya.

Selain menu yang tadi sudah dibahas sebelumnya, Toko Osin juga menjual beberapa menu lainnya seperti Pangsit Kuah, Kue Tambang dan Kue Cinsoko. Jadi kalau jalan-jalan ke Bandung langsung saja meluncur untuk sarapan langsung ke Toko Osin.

Osin dahulu Lie Tjay Tat 
Bapiah & Cakue Pasar Baru
JL. Babatan no 64A
Telpon : 022 – 4202920
Buka: 05.00 – 12.00

Post a Comment for "Sensi Lezatnya Bapiah Dan Cakue Toko Osin"