Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mochilok Yang Knyal-Kenyal Nikmat

Mochilok adalah singkatan dari Mochi dan Cilok. Michilok mempunyai bahan dasar dari Aci Atau Tepung Kanji atau yang suka dikenal juga dengan Tepung Tapioka. Ya Cilok adalah santapan kuliner yang tidak asing bagi warga Bandung, makanan tradisional ini sangat disukai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Pada umumnya cilok di sajikan dengan bumbu kacang, kecap dan saus, tapi lain di Mochilok, cilok disajikan dengan cara yang sangat berbeda yaitu dengan dipanggang dan kemudian diberi bumbu barbeque dan juga mayonaise. Nah ini yang membuat tampilan cilok yang berbeda dari biasanya dan juga rasanya yang berbeda tapi tetap ada unsur cita rasa asli dari cilok.
Mochilok, Cilok, Cilok Bakar, Cilok Barbeque

Selain cilok, Mochilok juga menyajikan makanan lainnya yaitu mochi. Penyajian Mochi juga berbeda dari biasanya, yah sangat berbeda. Mochi disini tampil dengan sajian Mochi Ice Cream. Mendengar namanya saja sudah pasti bikin pensaran, bentuknya bulat dan warna warni. Dan tekstur dari Mochi ice cream ini masih keras karena sebelum disajikan ada di dalam freezer. Mochi Ice Cream mempunyai 8 aneka rasa yang berbeda, rasanya terdiri dari rasa Vanila Blue, Black Mochi, Tiramisu, Durian, Cokelat, Strawberry, Blueberry Jelly, Green Tea. Pada saat pertama dilihat sekilas sama saja dengan mochi pada umumnya yaitu berwarna dan berbedak. Mochi ini kenyal-kenyal dan pada saat digigit sensasi ice cream nya terasa lumer di dalam mulut.
Mochilok, Mochi, Mochi Ice Cream

Sajian yang paling baru dari Mochilok adalah Ramenaci dengan konsep Ramen dan Mie Aci, dan satu lagi inovasi dari Mochilok adalah Poplok atau Popcorn Cilok. Ramen sebernarnya adalah kuliner mie dari Jepang. Di Mochilok, ramen yang disajikan terdapat cilok di dalam kuah ramennya, hal ini tentu tidak menghilangkan ciri khas dari Mochilok sendiri. Rasa kuah yang disajikan adalah rasa tomyam dan ada Telur, rumput laut dan sosis sebagai topping diatas mie ramen ini, dan tentu saja ramen ini dijual dengan harga yang terjangkau. Inspirasi membuat poplok ini adalah dari popcorn atau berondong jagung. Bentuk dari poplok adalah seperti butiran-butiran kecil seperti cimol yang ditusuk dengan bambu. Makanan berbahan dasar dari tepung panir ini dapat dicelupkan ke beberapa varian rasa saos. Saos yang tersedia antara lain : saus sambal goang, saus teriyaki, saus sambal dabu-dabu, saus keju, dan lain-lain. tapi untuk sajian Poplok ini baru tersedia di Mochilok Pusat di Jalan Sekeloa No. 31 Bandung. untuk sekarang ini, Mochilok mempunyai beberapa cabang selain di Jalan Sekeloa. 

Post a Comment for "Mochilok Yang Knyal-Kenyal Nikmat"