Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kuliner Bandung Memang Selalu Ngangenin

Indonesia dipenuhi keragaman alam yang indah, pesona budaya yang menarik serta banyak kota-kota bersejarah serta mempunyai daya tarik khas masing-masing, salah satunya Kota Lautan Api, Bandung.

Bandung, merupakan ibukota Provinsi Jawa Barat, yang juga dikenal karena peristiwa Bandung Lautan Apinya yang merupakan salah satu peristiwa heroik berupa peristiwa kebakaran oleh karena sekitar 200.000 penduduk Bandung membakar rumah mereka, dan meninggalkan kota tersebut menuju ke daerah selatan Bandung, penduduk Bandung membakar rumah mereka sendiri guna untuk mencegah tentara Sekutu dan tentara NICA Belanda untuk dapat menggunakan kota Bandung sebagai markas strategis militer pada tanggal 24 Maret 1946.

Kota Bandung juga dikenal dengan sebutan Paris Van Java, oleh karena kota ini merupakan pusat tren mode di Indonesia, banyak kaum muda maupun pecinta dunia fashion berkiblat ke Bandung dalam hal gaya dan mode.

Kota Bandung memiliki panorama indah dan keadaan alam yang katanya sejuk, selain itu tak lupa juga wisata kulinernya yang pasti sangat menggugah selera makan setiap orang yang berkunjung. Bandung juga menawarkan beragam wisata kuliner bandung yang sangat menggoda.

Nasi timbel, Ikan bakar dan goreng, sayur asem, pepes, dan tumis kangkung adalah makanan yang akan yang menjadi cirri khas kota bandung ini. Makanan-makanan tersbut yang menjadi incaran banyak orang ketika melakukan wisata kuliner bandung ini.

Wisata Kuliner Bandung memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawanuntuk datang ke Kota ini, mereka umumnya akan berburu panorama indah kota nan sejuk ini yang pasti akan menyempatkan diri menyinggahi rumah makan ciri khas kota Bandung, duduk lesehan dan makan dengan lima jari alian menggunakan tangan saja. Ternyata Wisata Kuliner Bandung bukan hanya terbatas pada masakan tradisionalnya dan lalapannya saja, terdapat menu-menu yang sudah dimodifikasi sehingga menghasilkan varian menu yang sangatmenggoda. Salah satunya adalah menu bebek crispy yang menjadi idola baru dalam wisata kuliner bandung. Hanya ada satu rumah makan sunda yang menyediakan menu bebek crispy dengan rasa yang paling enak di bandung, yaitu restoran sunda Raja Sunda.

Post a Comment for "Kuliner Bandung Memang Selalu Ngangenin"