Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Alasan Mengapa AOV Masuk Asian Games 2018


Berita terbaru yang lagi hits pada saat ini datang dari dunia game moba Arena Of Valor Indonesia yang terpilih sebagai salah satu cabang permainan game di Asian Games 2018. Terpilihnya AoV itu berdasarkan  Keputsan dari Kementrian Pemuda dan olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang menyetujui bahwa esport akan menjadi salah satu bagian akbar asian games 2018 yang akan dilaksanakan Indonesia yaitu di Jakarta dan palembang. Para player AoV tentunya pasti gembira dengan terpilihnya AoV kedalam salah satu game moba pada Asian Games 2018.


AoV berhasil mengalahkan beberapa game moba yang lebih dulu masuk ke indonesia. Ada bebera alasan menarik terkait terpilihnya AoV pada salah satu cabang Asian Games 2018. Pertanyaannya adalah: Kenapa bukan modile legend atau Vain Glory? Inilah beberapa alasan mengapa AoV bisa Masuk Asian Games  2018:

AoV resmi masuk indonesia sekitar satu tahun yang lalu dengan nama terdahulunya yaitu Mobile Arena. Meskipun terbilang baru alasan kenapa AoV masuk pada Asian Games 2018, karena AoV merupakan game moba analog yang sangat populer di Asia seperti vietnam, korea, dan thailand. Dengan demikian AoV dianggap lebih memenuhi kriteria sebagai game MOBA yang pantas dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

Kenapa bukan mobile legend? Padahalkan palyer Mobile Legend di Indonesia sangat banyak dibandingkan dengan AoV. Perlu kalian ketahui meskipun player AoV kalah banyak dibanding Mobile Legend, AoV merupakan game moba dengan player terbanyak di asia dan basis terbesar player AoV yang ada di Vietnam lebih besar dibandingkan dengan banyaknya player Mobile Legend di Indonesia. Faktanya AoV dimainkan lebih dari 85 negara di seluruh dunia. Hal ini membuat AoV dikenal secara luas, khususnya di bidang eSports Internasional. Selain itu, game tersebut juga punya struktur kompetisi resmi yang berstandar dan berjenjang dari tingkat amatir, nasional, hingga internasional.


Alasan lain terpilihnya AoV pada Asian Games 2018 yaitu karena Arena Of Valor atau AoV memiliki struktur kompetisi terbaik (memadai) yang bisa menjangkau seluruh level gamers, mulai dari newbie, semi-pro sampai tingkat pro. Hal tersebut lah yang menjadi alasan tambahan negara Federasi Asia (AeSF) memberikan dukungan kepada Arena of Valor. Seperti telah kita ketahui dari awal kemunculannya di Indonesia, AoV terus mengadakan kompetisi yang terorganisasi dengan baik mulai dari tingkat daerah, tingkat provinis, tingkat pelajar dan mahasiswa, hingga tingkat nasional.


Selain itu, alasan lainnya yaitu dilihat dari prestasi AoV itu sendiri. AoV terpilih sebagai Best Multiplayer Game di ajang International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018, dan dimainkan oleh lebih dari 180 juta orang pengguna aktif setiap bulannya di seluruh dunia!. Dengan terpilihnya AoV Di Asian Games 2018 AoV langsung mengadakan seleksi player AoV untuk dijadikan perwakilan Timnas Indonesia dalam bidang e-sport. Dengan demikian para palayer AoV lebih bersemangat dan sangat antusis dalam bermain game moba yang satu ini. Fakta menraik lainnya, meskipun AoV masuk pada asian Games 2018, pemenang dari AoV tidak akan mendaptkan medali emas karena pertandinganya berispat exibthion match.

Nah itulah beberapa alasan mengenai terpilihnya AoV di Asian Games 2018



Post a Comment for "Inilah Alasan Mengapa AOV Masuk Asian Games 2018"